Selasa, 15 November 2011

Kerugian Jika Sering Ganti Template

kerugian sering ganti template
Nilai plus suatu weblog bisa ditinjau dari beberapa sisi, informative, educative, dan tentunya juga karena factor facial alias design template yang bagus.

Sekalipun anda pakar SEO tetapi design blog anda amburadul, maka hal tersebut juga akan memberikan penilaian kurang baik terhadap anda dimata visitor, entah itu anda dianggap kurang professional, malas ataupun asumsi lainnya.

Blogging menggunakan hosting gratis semacam Blogspot tidak memberikan anda banyak pilihan terkait template. Hanya ada beberapa pilihan template yang disediakan oleh blogger sehingga kebanyakan dari pengguna blogger yang belum/tidak bisa membuat template sendiri akan mencari template sebagaimana selera mereka pada situs-situs penyedia template gratis.

Praktis dan mudah, karena anda hanya perlu mendownload kemudian mengupload. Karena proses instalasi tidak memerlukan waktu lama, maka anda bisa sesuka hati gonta-ganti template sesuai keinginan anda.

Bagi blogger pemula mungkin mereka masih belum seberapa nyadar kalau gonta-ganti template sebenarnya berdampak kurang baik terhadap blog mereka dimata search engine.

Diantara dampak kurang baik jika sering mengganti template:

  • Setiap kali anda mengganti template, maka secara otomatis anda juga akan melakukan beberapa editing pada kode template. Dalam hal ini jika anda masih belum seberapa ngerti terkait pengaruh template dimata search engine, maka template baru anda akan membuat blog anda hilang dari index search engine.

  • Dari sekian banyak template gratis yang bisa anda download hanya ada beberapa template yang memang benar-benar SEO friendly. Artinya, jika anda salah memilih template, maka bisa dipastikan bahwa blog anda akan semakin membuat search engine gagal mengindex blog anda.

  • Jika anda mengganti template, maka blog anda harus melakukan proses “kenalan” kembali dengan search engine agar search engine tetap dapat mengindex blog anda.

0 komentar:

Posting Komentar